Diary

Pindah ke TLD (2) – Domain Lama Tidak Bisa Di Akses

Ternyata pindah domain tidak semulus tutorial orang orang, pindah domain saya hari itu adalah terkacau.

Baca juga : Pindah ke TLD dengan Jagoan Hosting

Gimana gak kacau, sudah tidak terencana, tidak teliti sehingga menyebabkan salah input data dan sekarang domain saya yang lama di megasavithri.wordpress tidak bisa terbuka, padahal user dan password tidak pernah saya rubah.

Sedih donk, mana disitu banyak artikel mentahan saya dari jaman lebay, desain cukup  bagus, trafik dan follower juga lumayan – versi saya sendiri lho hwehehe…

Dan sekarang saya harus manyun.

Kenapa ini bisa terjadi?

Saya tidak tahu kesalahan secara detail dan teknisnya seperti apa, tapi secara garis besar saya rasa ini salah satunya ada kaitan dengan email dan beberapa domain lama yang sempat saya buat tapi tidak pernah saya aktifkan.

Jadi sebelum saya punya domain megasavithri.wordpress, di masalalu saya juga buat domain dengan nama kuewajik dan kotakkardus, apalah ini tujuan saya buat begitu.

Yang adalah, email user di akun kuewajik, dahulu kala pernah saya hapus lalu saya inputkan sebagai user di domain megasavithri.wordpress.

Dan tanpa saya duga kesembarangan saya asal buat akun, main hapus email dan asal pindah email jadi boomerang buat saya sekarang.

Sependek ingatan saya ini di mulai, Ketika saya ingin menganti Gravatar,melalui akun di domain TLD, saya memasukan user dan password seperti biasanya dan secara santai saya berhasil mengganti gravatar saya yang lama, yang mana gambar gravatar lama adalah photo yang pernah saya pakai di domain kuewajik. Okey!

Pergantian gambar Gravatar berhasil dan saya pun ingin masuk di postingan saya yang lama yaitu di megasavithri.wordpress yang tidak pernah saya logout sejak pindah domain ke TLD.

Yang terjadi adalah saya terlempar keluar dan mengharuskan saya masuk lagi dengan memasukan user dan password.

Saya pun memasukan user dan pasword dan berhasil namun apa yang saya dapatkan tidak sesuai pengharapan, saya tidak masuk di megasavithri.wordpress.com melainkan kuewajik.wordpress. tidak ada artkel, tidak ada trafik dan tidak ada follower..huhuhu.

Saya coba lagi logout, mungkin saya salah user dan pasword, lagi lagi saya masuk di domain lama saya kotakkardus.wordpress, yang kondisinya juga sama, ketiadaan di sana.

Apalagi yang bisa saya coba, nama user cuman itu itu saja yang saya pakai, habis akal saya.

Lalu kemanakah domain saya yang megasavithri.wordpress ? bagaimana saya mengaksesnya ?

Pak suami  yang biasa mengerjakan dan utak atik wordpress pun menemukan jalan buntu, akhirnya ia pun mencoba dengan menanyakan di forum, namun sampai sekarang belum ada jawaban.

Sampai saat ini saya tidak bisa menemukan bagaimana jalan masuk sehingga untuk bisa mengakses domain saya sebenarnya.

Sedih kalau lihat domain yang ini megasavithri.wordpress.com, karena saya tidak bisa akses.

Apakah ada yang pernah mengalami kejadian seperti saya? atau ada yang punya jalan keluar ? mohon komentar di bawah ya, Terimakasih bantuannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *