Polah Tingkah Ajaib Emil

Saya yakin setiap wanita yang mempunyai gelar ibu pasti membawa ceritanya masing-masing tentang tingkah polah anak-anak mereka,  yang kadang membuat kesal dan geleng-geleng kepala.

Ketika Anak Meminta, Orangtua Selalu Mengabulkannya ?

Sudah beberapa bulan terakhir ini Emil anak kami berpolah tingkah unik, semua kegiatan yang kami lakukan harus diulang dari awal, karena tidak ada keikut sertaan dia di sana. Seperti kejadian kemarin. Hari masih pagi, pintu, jendela dan tirai saya buka, Emil ( 3 th ) yang saya tengok setengah jam lalu masih terlelap diantara tumpukan […]

Perlu Tidak, Kata Jangan Kepada Anak ?

“ mbak, kata buku parenting yang pernah aku baca, dibilang di situ katanya kalau ngomong sama anak kecil sebaiknya hindari kata jangan katanya bisa menghambat kreatifitasnya “ Hummm..saya yang kala itu sedang mengawasi Emil bermain di halaman sejenak menoleh ke arah adik saya ini. Bagi saya sendiri, tidak menggunakan kata jangan itu sangat sulit karena […]

Menjadi Ibu Rumah Tangga Rempong Yang Bahagia.

Iiih.. udah rempong kok pake bahagia sih? kalau mendengar kata rempong, itu adalah suatu hal yang ribet, serba repot, ruwet,rasanya kok jauh sekali dari kesan bahagia. Apalagi buat seorang Ibu rumah tangga, rempong sudah menjadi bagian dari profesi tersebut. Salah satu profesi mulia, yang belum tentu semua wanita mau melakukannya.

Pengalaman Pertama Saat Kulit Bayi Bermasalah

  Kehadiran buah hati untuk melengkapi keceriaan di dalam rumah pasti sangat diinginkan oleh sebagian besar pasangan. Berbagai usaha dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, namun apapun upaya, pasti bermuara pada kehendak Sang Maha Pencipta.

Sikap Orang Tua Ketika Anak Balita Mulai Bertindak Kasar

Pernah gak sih kita jengkel sama anak orang, tapi demi menjaga sikap di depan anak kita dan orang lain keinginan untuk menghardik atau melotot ke arah anak tersebut menjadi sentuhan pelan dan ucapan lembut? saya pernah begitu, padahal hati masih gemes, duh! Emil dijambak Jadi cerita nya begini, seperti biasa saya membawa jalan jalan Emil […]

Apakah Anakku Speech Delay?

“ loh gimana mau bisa ngomong ,kalau orang tuanya saja diem” “Emil, kamu belum bisa ngomong ya, pasti masih hew heew aja” “ iya itu di rumah orang tuanya diem, anak nya juga diem” — Umur Emil saat itu 1 tahun lebih dan belum disapih, ketika anak seumurannya atau di bawahnya sudah bisa berkata dan […]

Menyapih, Menyedihkan Namun Harus Dilakukan

Tibalah moment ini,  hampir 2 tahun saya menyusui Emil, rasanya baru kemarin Emil lahir, saya susui hingga badannya yang awalnya kecil ringkih sampai menjadi bulet padet, padahal hanya konsumsi susu ASI saja, hampir gak percaya saya bisa memberikan ASI ekslusif dan sekarang adalah waktunya saya harus menyapih. Baca :Bapak memandikan  bayi, ibu meng-ASI Beberapa bulan […]

Cara Random Mamak Ratu Tega – Menyapih Siang Hari  

  Cerita sebelumnya : Menuju Proses Menyapih … Beberapa hari saya berhasil membuat Emil tidak menyusu di siang hari, saat itu 2 bulan menjelang umur Emil 2 tahun, saya dan pak suami selalu sibukkan ia dengan bermain dan makan cemilan sampai lelah dan tertidur karena kecapaian. Terkadang saya juga menghilang dari pandangan Emil, sembunyi di […]